Trading

Ciri-ciri orang yang akan Take Profit :D

Spoiler sebelumnya artikel ini bukan artikel serius seperti postingan-postingan sebelumnya, jadi disimak santai aja yaa😀

Pada dasarnya, kita bisa mengenali tanda-tanda orang yang akan terkena Take Profit pada sebuah trading forex yang sedang dilakukannya, dilihat dari ciri-ciri khas yang tampak tersirat sebelum mereka melakukan trading.
Apa saja itu ? Berikut ciri-ciri khasnya.

1. Rajin ke forum-forum online yang memberikan analisa dan prediksi market.
Orang yang akan terkena Take Profit, paling rajin blusukan ke forum-forum online yang memberikan analisa dan prediksi market. Mereka tanpa lelah mencari dan memilah yang terbaik dari hasil analisa-analisa orang-orang terhadap pergerakan market ke depan, sebagai referensi trading yang akan dilakukannya.

2. Santai dan tidak terburu-buru dalam melakukan trading.
Orang yang akan terkena Take Profit, terlihat santai saat memperhatikan pergerakan market dan tidak terburu-buru untuk masuk ke pasar. Mereka umumnya hanya masuk ke pasar bila peluang kearah itu cukup besar. Sehingga mereka tidak pernah melakukan spekulasi atau coba-coba siapa tahu sedang beruntung, karena hal itu tidak ada dalam kamus orang yang akan terkena Take Profit.

3. Sering tersenyum dan tidak terlihat ada beban di wajahnya.
Orang yang akan terkena Take Profit, wajahnya sering terlihat tersenyum setelah melakukan order Buy atau Sell. Selain itu diwajahnya pun tidak terlihat ada beban tanda seperti orang yang sedang tertekan, karena mereka memiliki keyakinan yang kuat, bahwa market memang sedang bergerak menuju arah yang diharapkan, walaupun arah market saat itu sedang berbalik arah.

4. Sering minum kopi dan merokok.
Bila orang yang akan terkena Take Profit itu peminum kopi atau perokok, maka biasanya dia akan melakukan hal ini untuk menikmati suasana hati yang sedang dirasakannya. Namun bila tidak, orang yang akan terkena Take Profit biasanya akan buka Facebook atau YM untuk chating dengan orang-orang yang dikenalnya sambil menunggu serangan Take Profit menghampirinya.

5. Warna kolom T/P yang ada pada program MT4 yang digunakannya, berubah dari Putih menjadi Hijau.
Dan terakhir, yang sangat jelas bisa terlihat dari orang yang akan terkena Take Profit adalah dari program MT4 yang digunakannya. Biasanya warna pada kolom T/P itu berwarna putih, namun berubah sendiri menjadi warna Hijau bila orang tersebut akan terkena Take Profit.

Umumnya, setelah tanda-tanda tersebut muncul, maka tidak sampai berapa lama lagi, orang tersebut akan benar-benar terkena take profit. Dan ini bisa dilihat dari hilangnya data order yang sebelumnya tadi masih ada, tiba-tiba menjadi lenyap.

Apakah tanda-tanda itu ada dalam diri kalian? ^^;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s