Trading

Dasar Pengelolaan uang dalam Trading (Money Management)

money management trading

money management trading

Setelah kita memutuskan untuk bekerja di pasar uang atau trading, yang harus kita sadari adalah bahwa menjadi seorang trader yang sukses membutuhkan sebuah sistem efektif untuk mengontrol dana Anda. Pengelolaan uang stabil dan halus memastikan margin trading yang aman. Keseimbangan antara laba rata-rata dan rugi harus dijaga ketat. Hanya dalam hal ini bermain berubah menjadi bekerja di pasar.

Kriteria utama dari pengelolaan uang atau dana di market trading dijabarkan sebagai berikut :

1. Setiap Trader harus memiliki uang cadangan untuk situasi tak terduga. Jumlahnya tidak boleh kurang dari setengah dari dana yang disimpan.

2. Untuk menghindari hilangnya setoran tidak dianjurkan untuk mengalokasikan lebih dari 10-15% dari seluruh dana yang diperdagangkan ke satu pasar.

3. Volume kesepakatan tunggal tidak boleh melebihi 5% dari seluruh dana dioperasikan. Dalam hal ini kesepakatan tidak menguntungkan tidak akan menyebabkan kerugian uang besar.

4. Semua trader berusaha untuk mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin. Tapi kemungkinan kerugian harus juga dipertimbangkan. Jika Anda memutuskan untuk menempatkan dana Anda ke pasar satu kelompok, jumlah jaminan total tidak boleh melebihi 20-25% sejak pasar dari satu kelompok menunjukkan perilaku sangat mirip. Hal ini juga layak disebutkan bahwa dana harus dialokasikan secara rasional dan tingkat diversifikasi mereka harus didefinisikan. Dalam hal ini salah satu kesepakatan yang menguntungkan dapat menutupi kerusakan dari yang lain.

Nah, pahami dulu 4 kriteria yang sudah dijabarkan diatas, postingan selanjutnya akan membahas kelanjutan dasar dari money management yang harus trader ketahui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s