Indikator

Alligator, Indikator dengan Garis tiga Warna

Alligator Indikator

Alligator Indikator

Alligator masih merupakan indikator yang termasuk kedalam Bill Williams. Indikator ini digunakan jika harga pada pasar tidak bergerak kemana-mana, hanya sekitar 15% – 30% pasar membentuk beberapa tren dan trader tidak berada dalam trading room, membuat profit berdasarkan pergerakan tren.

Indikator teknikal Alligator – merupakan kombinasi Balance Lines (Moving Averages), mereka menggunakan geometri fraktal dan nonlineal dinamik.

Berikut adalah penjelasan masing-masing line yang ada di indikator Alligator :

Blue line (Alligator`s jaw) – adalah sebuah Balance Line untuk periode sementara, yang digunakan untuk menggambar sebuah grafik (smoothed moving average advanced (13) dengan 8 bar didepan)

Red line (Alligator`s teeth) – adalah sebuah Balance Line untuk sebuah timeframe yang signifikan yang satu level lebih rendah (smoothed moving average advanced (8) dengan 5 bar didepan)

Green line (Alligator`s lips) – adalah sebuah Balance Line untuk sebuah timeframe yang signifikan yang satu level lebih rendah (smoothed moving average advanced (5) dengan 3 bar didepan).

Bibir, gigi dan rahang dari Alligator menunjukkan periode interaksi waktu yang berbeda. Tren pasar bisa dibedakan hanya pada waktu antara 15% – 30%, dan sisanya anda harus mengikuti tren dan jangan melakukan transaksi pada saat terjadi perubahan pasar hanya pada periode harga tertentu.

Alligator akan tidur atau sudah tidur jika rahang, gigi dan bibir Alligator tertutup atau interlaced. Ketika Alligator sedang tidur rasa lapar semakin menjadi (kuat), semakin lama Alligator tidur maka ia semakin lapar ketika bangun dari tidur. Hal pertama yang akan dilakukannya adalah menguap dan membuka rahangnya. Setelah itu, ia akan mencium aroma makanan – bullish atau bearish, dan ia akan mulai berburu. Setelah memakan buruannya, ia akan merasa kenyang dan nafsu makannya berkurang. Yaitu dimana Balance Lines datang, yang merupakan waktu untuk mencari profit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s