Indikator

Awesome Oscillator

Awesome Oscillator

Awesome Oscillator

 

Melanjutkan pembahasan indikator yang sudah kita bahas sebelumnya, sekarang kita akan membahas indikator yang tergolong kedalam Oscillator, Awesome Oscillator. Indikator ini terdiri dari dua sinyal biasanya merah dan hijau yang menunjukan sinyal buying atau sinyal selling.

Cara menggunakannya sebenarnya sangat sederhana, jika candle bar berada diatas zero line berarti itu adalah sinyal untuk buying membeli, dan jika dibawah zero line berarti sinyal untuk selling atau menjual.

  1. Ketika histogram mulai berubah arah dari poin terendah ke tertinggi, candle bar lebih rendah dari yang sebelumnya dan berwarna merah, maka muncul signal “saucer”. Signal “saucer” akan muncul dengan adanya 3 buah candle bar histogram. Tolong diingat, untuk menggunakan signal “saucer” untuk posisi buy, candle bar AO harus diatas zero line.
  2. Ketika histogram melewati dari rate negatif ke positif, maka muncul signal untuk buying. Dengan kondisi: hanya perlu ada 2 (dua) buah candle bar, maka signal muncul; salah satu candle bar harus dibawah zero level dan candle bar kedua harus memotongnya (negatif ke positif). Bisa ada signal untuk buying dan selling pada saat bersamaan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s