Indikator

Fungsi DeMarker Indikator

DeMarker (DeM) adalah indikator yang diciptakan oleh Tom Demark. Indikator ini berguna untuk mengetahui apakah harga sudah terlalu tinggi atau terlalu rendah. DeMarker memiliki nilai dari 0 sampai 1. Jika indikator menunjukan angka di atas 0.7, harga mungkin sudah mencapai puncak dan berikutnya harga akan turun. Sebaliknya jika indikator menunjukkan nilai di bawah 0.3, harga mungkin sudah mencapai dasarnya, dan berpeluang menuju ke atas.

Demaker Indikator

Demaker Indikator

Indikator teknikal DeMarker (DeM) berdasarkan pada perbandingan harga maksimum candle bar saat ini dan sebelumnya. Ketika harga maksimum berada diatas harga maksimum candle bar sebelumnya, maka nilai perbedaannya akan dicatat. Apabila harga maksimum mempunyai nilai yang sama, berarti nilai yang dicatat adalah nol. Lalu, ketika jumlah nilai dari beberapa periode disimpulkan, hasilnya adalah angka indikator DeMarker dibagi dengan nilai yang sama ditambah dengan jumlah perbedan antara harga minimum dari candle bar sebelumnya dan candle bar saat ini. Ketika harga minimum diatas harga sebelumnya level adalah nol.

Ketika indikator DeMarker turun dibawah level 30, diprediksi harga bullish berbalik arah. Jika indikator DeMarkerIn naik diatas level 70, maka diharapkan harga bearish berbalik arah.

Penggunaan perhitungan indikator ini dalam jangka panjang memungkinkan untuk bisa melihat kecenderungan jangka panjang yang terjadi di pasar. Indikator dengan periode jangka pendek memungkinkan untuk masuk kedalam pasar dengan resiko yang minimal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s