Indikator

Envelope Indikator

Envelopes Indikator

Envelopes Indikator

Envelope adalah indikator yang terdiri dari dua garis sejajar satu sama lain. Envelopes mirip dengan Bollinger Bands. Kalau Bollinger Bands jarak antar garis bisa berubah-ubah, Envelopes dibuat dari dua buah garis yang berada pada jarak tertentu (jaraknya tetap) dari Moving Average. Envelopes menunjukkan batas atas dan bawah harga pada kondisi trading yang normal. Indikator Envelope ini cukup banyak digunakan oleh para trader karena simpel dan mudah untuk dibaca.

Envelopes hanya cocok bila diterapkan pada instrumen finansial yang tidak terlalu volatile, dimana harganya relatif stabil. Misalnya dapat anda terapkan pada saham blue chip. Sedangkan untuk saham yang relatif fluktuatif lebih baik dipakai Bollinger Bands. Cara penggunaan sama dengan Bollinger Bands. Untuk menggunakan Envelopes, setidaknya Anda harus mengatur dua parameter, yaitu Period dan Deviation. Period menentukan periode Moving Average yang digunakan. Sedangkan Deviation mengatur jarak dua garis dari Moving Average

Envelope termasuk kedalam oscillator, perhatikan gambar, envelope memiliki 2 ma kembar yang disebut upper dan lower (upper warna biru dan lower warna merah) Fluktuasi harga sekuritas ditentukan oleh batas atas (upper) dan bawah (lower) Envelopes. Jika harga mencapai batas bawah, ada sinyal pembelian, jika harga menyentuh batas atas, ada sinyal penjualan.

Penggunaan indikator Envelopes berdasarkan pada logika perilaku pasar, contoh dibawah tekanan sejumlah besar orang yang ingin membeli atau menjual, harga mencapai poin tertinggi (batas atas atau bawah), mendekati level normal akan menjadi stabil. Prinsip yang sama digunakan untuk pengertian Bollinger Bands (BB).

 da

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s