Indikator / Trading

Parabolic SAR indikator

Parabolic SAR indicator

Parabolic SAR indicator

Parabolic SAR (Parabolic Stop And Reversal) adalah indikator yang digunakan untuk mengetahui trend market. Indikator ini digunakan untuk mengetahui kapan terjadi perubahan trend harga. Parabolic SAR digambar sebagai garis titik-titik diatas atau dibawah grafik harga.

Interpretasi Parabolic SARKegunaan Parabolic SAR sama persis dengan Moving Average atau trend indicator lainnya. Hanya saja Welles Wilder menciptakan indikator ini untuk mengeliminir kekurangan MA yaitu sifatnya yang membentuk kurva sehingga sering kali terjadi mis interpretasi. Dengan SAR yang berupa titik, trend naik atau turun menjadi kelihatan lebih pasti dan tidak lagi menimbulkan salah tafsir.

Pada SAR, ketika harga sedang dalam trend naik, maka titik SAR berada dibawah dari pergerakan harga. Sebaliknya ketika market sedang dalam trend turun maka titik SAR berada di atas dari pergerakan harga.

Penggunaan Parabolic SAR sangat mudah, Bila Parabolic SAR berada dibawah harga, anda harus membuka posisi blei, sedangkan bila Parabolic SAR di atas harga, anda harus membuka posisi jual. Perlu diperhatikan bahwa Parabolic SAR hanya cocok untuk pasar dalam kondisi trending (bullish atau bearish kuat). Jika pasar dalam kondisi trading, Parabolic SAR sering memberi sinyal salah.

kelebihan Parabolic SAR adalah tampilannya yang berupa titik sehingga dengan demikian memudahkan seseorang dalam membaca keadaan market. Trader cukup melihat dimanakah posisi titik SAR apakah dibawah atau diatas dari bar untuk mengetahui trend yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s