Trading

Komponen- komponen Meta Trader

Pada postingan selanjutnya kita telah menginstal meta trader dan membuka akun demo di broker Master forex, sebagai pemula yang baru saja mengenal trading sekarang kita akan mempelajari komponen-komponen yang ada di Meta Trader.

untuk membuka meta trader klik icon meta trader dari desktop, layar utama ketika kita buka tampilannya adalah sebagai berikut

layar utama meta trader

layar utama meta trader

dapat kita lihat tampilan menunya adalah, file, view, insert, chart, tools, windows dan help. Di bagian sebelah kiri kita dapet melihat market watch dan navigator. Market Watch berguna untuk melihat harga bid and ask. untuk memunculkan atau menyembunyikan market watch klik Ctrl+M.

Market Watch

Market Watch

Layar Navigator berfungsi untuk melihat data akun trader, indikator dan Expert Advisor. Expert Advisor atau biasa disebut EA merupakan sejenis robot yang dapat melakukan trading secara otomatis. untuk menampilkan atau menyembunyikan layar navigator kita dapat menggunakan Ctrl+N

layar navigasi

layar navigasi

selanjutnya ada Chart, yang merupakan grafik pergerakan mata uang. sebagai trader sudah pasti kita membutuhkan data pergerakan mata uang secara real time untuk mengetahui keadaan pasar, dengan menganalisis pergerakan mata uang kita sendiri akan menentukan kapan saatnya membuka posisi, kapan melakukan long atau short.

Chart

Chart

jika kita melihat ke bagian bawah Meta Trader, akan ada terminal (Ctrl+T) yang digunakan untuk melihat status order, laporan keuangan, berita, jurnal-jurnal trading, dan sebagainya. dan dibawah Terminal kita akan melihat status bar yang menampilkann informasi status server pada pojok kanan bawah dengan menampilkan icon sinyal berwarna merah dan hijau. untuk menampilkan status bar ini klik menu view > status bar. Status Server berguna untuk menampilkan informasi apakah kita sudah terhubung dengan server atau belum, jika koneksi bermasalah maka akan berwarna merah dan merah.

Setelah kita mengenal komponen-komponen yang ada di Meta Trader, kita bisa akan mempelajari cara melakukan Order. Nah, kemarin kita telah mendownload, menginstal dan membuka akun demo, sekarang kita  sudah selangkah lebih dekat untuk memulai trading..:D   sampai jumpa di postingan selanjutnya yaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s