Trading

Awal berkenalan dengan Trading

trading, tips trading, trading untuk pemula

Halo semua.. blog ini dibuat untuk berbagi tips seputar trading. Well, saya masih nubie banget di dunia trading, awalnya kenalan dengan seorang teman yang kerjaannya makan, pacaran, main2 tapi duitnya banyak😀 waktu saya tanya dia kerjanya apa, katanya dia seorang trader, hmm.. trader apaan tuh? pikir saya waktu itu, akhirnya saya pun ikut gabung ke komunitas yang disarankan temen saya itu.. dari situ saya mendapat banyak pengetahuan tentang trading, hal yang sama sekali baru bagi saya. Pada saat itu selain diberikan buku dan majalah untuk mengenal trading saya juga mendapat ilmu langsung dari Masta yang sudah terjun langsung dan sukses di bisnis trading. Dari yang saya lihat, sebagai bisnis online dunia trading ini sangat menjanjikan.

Jadi apakah trading itu?

Bila diterjemahkan bebas ke dalam bahasa Indonesia Trading adalah perdagangan berjangka. Apa yang diperdagangkan? Yang diperdagangkan disini adalah kontrak berdasarkan nilai dari suatu aset. Memang dalam trading ini yang diperdagangkan bukanlah sesuatu yang fisik, melainkan nilai nya. Yaa yaa.. saya juga masih bingung pemirsa..(^_^) teorinya memang terasa membingungkan,untuk itu ada baiknya untuk langsung mempraktekan.

Oke, untuk memulai trading kita harus mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan, pertama adalah Koneksi internet. Ya karena trading ini bisnis online maka kita perlu koneksi internet. Kemudian ada Komputer, atau laptop,. Karena sekarang teknologi semakin canggih maka trading pun memungkinkan untuk dilakukan tablet, bahkan di Smartphone seperti Android, Blackberry dan Iphone.

Setelah itu yang kita butuhkan adalah Software Meta Trader kemudian diinstal ke Laptop. Software Meta trader dapat di donwload sesuai dengan broker yang kita pakai. Broker adalah pialang yang menjembatani antara investor dan penjual saham. Ada beberapa broker yang bisa digunakan dalam melakukan trading, antara lain FXDD dan MasterForex. Setelah software terinstal yang perlu dilakukan adalah membuka akun untuk bermain trading.

Untuk pemula akan lebih baik jika menggunakan akun demo terlebih dahulu untuk mencoba trading. Terus tradingnya gimana? Akan saya jelaskan lebih lanjut di postingan berikutnya.. so stay tuned di https://tipstrading.wordpress.com😀

Leave a Reply

